Selasa, 03 Desember 2013

Mengenal Sejarah Jawara Merpati Balap dari Jember-INDUK BETINA

ANGEL HR 47
       Seperti mania andokan setanah air mayoritas mengenal dengan sprinter yang bernama Angel dengan Ring HR 47 milik Nyo Situbondo, bercerita mengenai Angel tentu tidak pernah lepas dengan sprinter yang bernama Baret Merah karena ke dua sprinter ini sering menjuarai lomba – lomba Nasional dan lokal serta kemampuan menurunkan keturunannya yang hampir merata ke F1, F2 bahkan F3 serta seterusnya yang hampir merata. 
   

    Sama seperti halnya Balik Nama, Angel pun masih anak langsung dari Janur Kuning dengan betina milik Nyo sendiri. Pada saat itu Janur Kuning kepunyaan Yadi situbondo (Jokinya Nyo pada saat itu), kemudian Nyo menitipkan betina untuk diternak ke orang tuanya Sun, setelah keluar anak maka merpati tersebut dibeli kembali oleh Nyo Situbondo ( sistem sewa pejantan).
Maka keluarlah Angel ring HR 47 dengan kembarannya dengan Ring Hery yang dijual masih piyik dikira betina ke Banyuwangi (menurut cerita Didik Samo jokinya Nyo ) .
    Angel berwarna kelabu coklat, dengan type terbang lop panjang satu – satu kemudian nge “L” atau turun hujan dan tembak yang keras, type inilah yang banyak diminati oleh mania andokan pada saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CRV BRG 55 P.2010