Selasa, 03 Desember 2013

Mengenal Sejarah Jawara Merpati Balap dari Jember

   EXCELLENT 
         Excellent aslinya menggunakan Ring HR warna Hijau (menurut keterangan Patrik ), excellent berwarna kelabu terang dengan bintik – bintik disekitar sayap, postur agak panjang, lar sayap merit bagus dan lidi di bulu sayap yang lurus serta keistimewaan dari excellent adalah bulunya yang halus, style terbang lop panjang – panjang dan yang paling menyolok dari Excellent yakni shot ( tembak) panjang dan keras, dari trah ini kemudian bisa keluar Janoko ring 42 yang di beli Edi Inovasi tahun 2006. 



Excellent dibeli sekitar tahun 2000 an oleh Alm. Ayin dari Nyo (Situbondo) seharga  Rp. 22,5 Jt yang waktu itu sedang dijodohkan dengan betina Megan kaki berbulu Gondrong/lebat (trah mercy yang diberi nama Masa kini) hasil dijodohkan dengan betina ini kemudian keluar Induk Janoko yang berwarna Kelabu terang dan ada bulu putihnya disayap namun tidak banyak ( selap kanan kiri), dari betina inilah pada saat dijodohkan dengan merpati yang bernama Balik Nama mengeluarkan Janoko dengan Ring 40 dan betina sesarangnya nomor Ring 41.




   

      Betina anak excellent - Trah masa kini  dengan Balik Nama hanya Janoko dan betina sesarangnya saja, 
Prestasi Excellent sendiri seperti diceritakan oleh Patrik dan Tapa jarang diterjunkan di lomba – lomba Nasional namun hanya sering di lomba lokalan karena mania andokan jember lebih suka dilomba lokal yang mana bisa dibuat taruhan dan hasilnya lebih banyak dari pada lomba Nasional. Untuk saat ini keberadaan Excellent sendiri tidak diketahui sepeninggalannya (alm) Ayin.

 













Sumber:
http://janokomozartbirdfarm.blogspot.com/2013/04/induk-jantan-janoko-mozart-team-smg.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CRV BRG 55 P.2010