Kamis, 17 Maret 2016

Tips Kesehatan Untuk Merpati Balap

 Sama seperti hewan lainnya, merpati balap layak diperlakukan dengan baik agar tetap sehat.
Jika Anda sendiri dan merpati balap, Anda harus menyadari bahwa merpati tidak hanya tampak baik di luar. Mereka harus merasa sehat di dalam juga.
Ini adalah fakta umum pada merpati bahwa mereka baik dalam menyembunyikan kondisi sebenarnya mereka.
Hal ini sangat sulit untuk membedakan merpati sehat dari yang sakit-sakitan hanya dengan hanya melihat mereka.
Hal ini karena naluri alami burung ‘terlihat sehat bahkan jika mereka tidak.
Satu-satunya cara untuk mengetahui bahwa merpati balap sudah lemah adalah dengan memegang dengan tangan Anda.
Anda akan melihat langsung bahwa merpati sekarang ringan seperti bulu.
Hal ini disebabkan oleh bio-organisme dan bakteri yang secara bertahap stres merpati, membuat mereka kehilangan nafsu makan mereka ketika makan.
Jika Anda benar-benar ingin merpati balap Anda untuk memberikan performa terbaik selama kompetisi, maka Anda harus mulai menjaga kesehatan mereka.

Berikut adalah hal-hal yang Anda harus mempertimbangkan untuk memberikan merpati Anda hidup bebas stres.

1. Mencampak Moisture
Kelembaban adalah nomor satu laci dari virus dan parasit di loteng merpati Anda ‘. Anda harus memastikan bahwa air tidak memasuki atap loteng setiap kali itu hujan, dan tidak ada bagian dari loteng yang rentan terhadap kebocoran. Menjaga merpati kering akan mencegah mereka dari merasa jengkel dan mereka tidak akan terganggu oleh parasit yang dapat melekat pada tubuh mereka.

2. Memiliki Ventilasi yang tepat
Menjaga loteng berventilasi baik sangat meningkatkan kesehatan merpati. Sebuah kebiasaan bernapas teratur adalah penting untuk umur panjang merpati di langit saat balap. Apapun yang merpati bernafas dalam adalah reaktif terhadap penampilannya, karena itu Anda harus menghindari debu dan partikel yang tidak perlu lainnya dari memasuki loteng yang bisa membuat merpati bernapas berat. ”
Juga, untuk loteng untuk berventilasi baik, menghindari kepadatan antara merpati. Suhu akan lebih menguntungkan jika hanya ada beberapa merpati yang menempati loteng. Juga, jika dalam satu kasus merpati menangkap penyakit, ada kesempatan kecil bagi merpati lain untuk mendapatkan terinfeksi.

3. Menyediakan Makanan Bersih Dan Air
Faktor ini sudah cukup jelas. Sama seperti manusia, burung merpati balap Anda harus makan dengan makanan segar dan bersih dan air. Sisa makanan yang seringkali kotor sudah dapat sangat mempengaruhi sistem pencernaan burung, menelorkan penyakit yang dapat memperlambat merpati. Pastikan bahwa makanan yang Anda berikan merpati Anda adalah kualitas tertinggi, dan bahwa wadah dibersihkan dan didesinfeksi.

4. Mengikis teratur dari Kotoran
Organisme seperti cacing coccidia dan kadang-kadang hadir dalam merpati, dan ini biasanya dilewatkan dalam kotoran. Jika merpati lain makan menjatuhkan, maka bakteri telah ditransfer sudah untuk merpati yang memakan menjatuhkan. Untuk mencegah penyebaran penyakit, mengikis apartemen harian.
Ini adalah hal-hal yang seringkali diabaikan oleh peternak merpati. Hanya membuat kesehatan Anda merpati balap ‘nomor satu prioritas, dan menonton mereka melambung ke ketinggian yang lebih besar selama kompetisi!


SALAM.


Oleh Merpati Mania pada 23 Oktober 2012 pukul 23:46

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CRV BRG 55 P.2010